Mahkota Boxing Series Kota Batu, Daud 'Cino' Yordan Tak Masalah Lawan Southpaw

Home / Olahraga / Mahkota Boxing Series Kota Batu, Daud 'Cino' Yordan Tak Masalah Lawan Southpaw
Mahkota Boxing Series Kota Batu, Daud 'Cino' Yordan Tak Masalah Lawan Southpaw Daud Yordan dalam konferensi pers di Hall Museum Musik Dunia Jatimpark 3. Jumat, 14/11/2019. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESBANTEN, BATU – Petinju andalan Indonesia Daud 'Cino' Yordan akan adu kekuatan pada gelaran tinju dunia Mahkota Boxing Series di Kota Batu melawan Michael Mokoena yang mana merupakan petinju southpaw atau kidal.

Saat konferensi pers, Daud mengaku tidak akan mengalami kesulitan melawan gaya bermain Michael Mokoena yang kidal.

"Selama TC kami berlatih menghadapi petinju kidal. Saya sendiri siap, tak ada masalah. Saya punya pengalaman lawan petinju kidal," ungkapnya pada wartawan saat preskon, Jumat, 15/11/2019 di Hall Museum Musik Dunia Jatimpark 3.

Daud-Yordan-b.jpg

Sebelumnya petinju Indonesia, Daud dan Ongen Saknosiwi telah melakukan TC di Pulau Dewata, Bali selama 2 bulan. Dalam TC ini Daud dan Ongen menyelesaikan program fisik dan teknik. Puncak pelatihan sudah mencapai 102 ronde dijalani.

"Kami sangat siap, kami berharap bisa meraih kemenangan dan juara dunia. Ini kehormatan bagi saya, saya akan bertarung untuk negara, saya sudah bersiap bersama pelatih," imbuhnya.

Daud Yordan memiliki rekor 39 kali menang (27 KO) dan empat kali kalah  sementara Mokoena memiliki rekor bertarung 15 kali menang (10 KO) dan empat kali kalah.

Daud-Yordan-c.jpg

Kali ini Daud dan Mokoena bertemu dalam perebutan gelar juara dunia tinju kelas ringan super 63,50 kg 12 ronde versi International Boxing Association (IBA) dan World Boxing Organisation Oriental ( WBO Oriental) yang akan dilaksanakan pada Minggu, 17/11/2019 di halaman Jatimpark 3, Kota Batu.

Daud telah mengawali debutnya pada 2008 di Amerika Serikat. Saat itu ia mampu menundukkan Antonio Meza (Meksiko).

Daud-Yordan-d.jpg

Pada 2011, Daud 'Cino' Yordan memperoleh kesempatan untuk pertama kalinya memperebutkan gelar juara dunia WBA kelas bulu melawan Chris John, namun Chris John berhasil mendominasi serta unggul secara mutlak atas Daud.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com