Persija vs Persela, Drama Tujuh Gol

Home / Olahraga / Persija vs Persela, Drama Tujuh Gol
Persija vs Persela, Drama Tujuh Gol Rachmat Hidayat saat berduel dengan Zaenuri. (FOTO: Kompas.com)

TIMESBANTEN, BEKASIPersija Jakarta mampu kembali meraih tiga poin setelah mengalahkan Persela Lamongan, Jumat (15/11/2019) di stadion Wibawa Mukti Bekasi. Ada drama tujuh gol yang tersaji pada laga ini.

Persela Lamongan menggebrak pada menit awal saat laga baru berjalan satu menit. Kesalahan lini belakang Persija dimanfaatkan dengan baik oleh Kei Hirose untuk membuat Persela unggul 0-1.

Gol lawan ini membuat Persija tersengat. Hasilnya akselerasi Riko Simanjuntak di sisi kanan mampu mengawali gol pertama Persija. Umpan matangnya mampu diteruskan dengan baik oleh Marko Simic pada menit 21, skor berubah menjadi 1-1.

Gol ini membuat Macan Kemayoran makin mengganas. Kali ini Marko Simic pada menit 32 kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat unggul menjadi 2-1. Striker asal Kroasia ini mampu memanfaatkan umpan matang Ismed Sofyan.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama karena Persela mampu menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit 34. Sugeng Efendi mampu memanfaatkan lemahnya koordinasi lini pertahanan tuan rumah, yang kemudian dia teruskan dengan sepakan ke gawang Persija.

Jelang babak pertama berakhir, Persela membuat kejutan. Umpan dari sisi kanan gagal diantisipasi dengan baik oleh stoper Persija, Xandao. Bola muntah mampu diteruskan dengan baik oleh Delvin Rumbino untuk membuat Persela berbalik unggul menjadi 2-3. Skor ini menjadi akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persija menaikkan intensitas serangan. Hasilnya pada menit 51, Heri Susanto mampu menyamakan skor menjadi 3-3. Dia memanfaatkan umpan terukur Rachmat Hidayat.

Persija berbalik unggul pada menit 70 melalui sepakan Rohit Chand. Pemain asal Nepal ini mampu memanfaatkan bola muntah hasil tangkapan tak sempurna kiper Persela. Skor 4-3 untuk Macan Kemayoran yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini membawa Persija Jakarta tetap berada di posisi 12 dengan poin 34 dan makin menjauh dari zona degradasi. Sementara Persela masih tertahan di posisi 17 klasemen sementara dengan poin 25. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com