Kalah di Bandung, Arema FC Gagal Dominasi Kemenangan Atas Persib Musim Ini

Home / Olahraga / Kalah di Bandung, Arema FC Gagal Dominasi Kemenangan Atas Persib Musim Ini
Kalah di Bandung, Arema FC Gagal Dominasi Kemenangan Atas Persib Musim Ini ILUSTRASI - Persib Bandung vs Arema FC. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESBANTEN, BANDUNG – Hasil berbeda didapatkan Arema FC dibandingkan putaran pertama lalu kala bertandang ke markas Persib Bandung di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Bandung pada Selasa (12/11/2019), tim Singo Edan harus mengakui keunggulan Persib Bandung dengan skor 3-0.

Gol-gol Persib terjadi di babak pertama. Dibuka oleh Kim Kurniawan di menit 6, Omid Nazari di menit 36 dan Frets Butuan di menit 39.

Setelah tertinggal tiga gol di babak pertama, Arema FC coba membalikkan keadaan dengan berupaya tampil lebih menekan diawal-awal babak kedua. Makan Konate beberapa kali mmeberikan umpan terobosan kepada lini depan Arema FC, namun sayang bola bisa diantisipasi oleh lini pertahanan Persib.

Tak ingin berada dalam tekanan tim tamu, Persib coba kembali kuasai keadaan. Di menit 11, Frets Lepas dari kawalan pemain belakang Arema FC, namun bola bisa diamankan oleh kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie.

Memasuki pertengahan babak, Kedua tim tampaknya sedikit menurunkan tempo permainan, hanya saja  serangan yang dibangun oleh Arema FC sedikit lebih efektif. Di menit 80 Rifaldi Bawuo berhasil mencuri peluang, namun bola lemah dan dengan mudah diantisipasi oleh kiper Persib.

Selang tiga menit berikutnya, Makan Konate berhasil mengejutkan kiper Persib I Made Wirawan, namun sayang bola membentur mistar gawang Persib.

Dibandingkan dengan putaran pertama lalu, kali ini penampilan Arema FC memang dibawah peforma, pada putaran pertama lalu mereka berhasil menggulung Persib dengan skor telak 5-1 saat bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Hasil ini membuat posisi Arema FC tidak bergeser dari urutan 6 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan meraih 41 poin. Sementara itu Persib menempel ketat Arema FC dengan berada di urutan 7 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan meraih 40 poin.

Arema FC di laga berikutnya akan berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (23/11/2019) mendatang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com