PSM Makassar Beri Kekalahan Terbesar untuk Arema FC

Home / Olahraga / PSM Makassar Beri Kekalahan Terbesar untuk Arema FC
PSM Makassar Beri Kekalahan Terbesar untuk Arema FC PSM Makassar vs Arema FC. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia

TIMESBANTEN, MAKASSARArema FC gagal  meraih kemenangan setelah kalah telak 6-2  di kandang PSM Makassar di Stadion Gelora Andi Mattalatta,  Makassar pada Rabu (16/10/2019).

PSM yang kalah 2-0 di Malang pada laga sebelumnya tampak berusaha menguasai permainan. Arema FC yang tanpa diperkuat setidaknya lima pemain inti termasuk kapten tim Hamka Hamzah tampak kesulitan meladeni permainan PSM.

Pertandingan baru berjalan 5 menit Ferdinand Sinaga membawa timnya unggul 1-0.  Kemudian Rizky Pellu menambah keunggulan menjadi 2-0. Dedik Setiawan berhasil memperpanjang  nafas Arema FC di menit 26 yang merubah kedudukan menjadi 2-1. PSM kembali memperlebar jarak di menit 38, kali sepakan penalti Marc Klok gagal diantisipasi oleh Kurniawan Kartika Ajie.

Di babak kedua Arema FC melakukan rotasi dengan memasukkan  Ricky Kayame dan menarik keluar Dedik Setiawan karena mengalami cedera.

Masuknya Ricky Kayame membuat Arema FC bermain lebih agresif,  di menit 56 sontekan Ricky Kayame pada Sylvano Comvalius nyaris berbuah gol,  namun bola bisa dihadang pemain belakang PSM.

Namun skema serangan PSM lebih rapi,  di menit 58 Ferdinand Sinaga menambah keunggulan PSM menjadi 4-1.

Sukses memperlebar jarak ternyata tidak membuat PSM lengah,  mereka justru menambah intensitas serangan.  Di menit 62 Ezra Walian lakukan akselerasi di depan gawang Arema FC,  namun bola masih melambung diatas gawang Kurniawan Kartika Ajie.

Menit 65 Arema FC coba mencari celah,  kali ini Makan Konate melalui sepakan jarak jauhnya coba memberikan ancaman pada PSM,  namun sayang bola masih menyamping dari gawang PSM.

Setelah berulangkali gagal, akhirnya Ezra Walian di menit 67 berhasil menjebol gawang Arema FC.  Sepakan jarak jauh menempatkan bola di pojok kiri atas gawang yang gagal dijangkau oleh Kurniawan Kartika Ajie.

PSM menambah keunggulan di menit 73 menjadi 6-1, sepakan keras Wiljan Pluim berhasil mengoyak jala Arema FC. 

Upaya Arema FC membuahkan hasil di menit 79, Ricky Kayame yang lolos dari kawalan berhasil mengubah kedudukan menjadi 6-2.

Dua menit sebelum berakhirnya waktu normal Arema FC hampir memperkecil kedudukan.  Namun sayang sepakan keras Makan Konate membentur mistar gawang PSM.

Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah PSM memastikan keunggulan 6-2 atas Arema FC di kompetisi Liga 1 2019. Laga tersebut merupakan partai tunda putaran pertama. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com