PT LIB Verifikasi Stadion Brawijaya Kota Kediri untuk Kompetisi Liga 1 Indonesia

Home / Olahraga / PT LIB Verifikasi Stadion Brawijaya Kota Kediri untuk Kompetisi Liga 1 Indonesia
PT LIB Verifikasi Stadion Brawijaya Kota Kediri untuk Kompetisi Liga 1 Indonesia Tim ferivikator PT LIB dan kepala DLHKP saat ferivikasi stadion brawijaya. (FOTO: Candra Adisurya/TIMES Indonesia)

TIMESBANTEN, KEDIRI – Tim verifikator PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mendatangi Kota Kediri untuk  memverifikasi Stadion Brawijaya yang akan digunakan home base kesebelasan Persik Kediri di kompetisi kasta tertinggi liga 1 Indonesia, Senin malam (09/11/2019).

Pihak PT LIB mengecek penerangan lampu stadion dan infastruktur di lingkup stadion hingga 2 hari ke depan.

ferivikasi-stadion-brawijaya-v2.jpg

Somad, tim verifikator PT LIB mengatakan untuk penerangan lampu stadion Brawijaya belum memenuhi standar penerangan. "Banyak lampu yang mati di setiap tiang pancang lampu Stadion Brawijaya," ujarnya.

Sedangkan dalam pengukuran yang dilakukan oleh tim verifikator, untuk Stadion Brawijaya penerangannya hanya 300 luv padahal untuk standar penerangan stadion harus 1200 luv.

ferivikasi-stadion-brawijaya-v3.jpg

Somad menambahkan untuk penerangan di Stadion Brawijaya masih dapat dipenuhi kekurangannya sampai 2 minggu sebelum Liga 1 Indonesia digulirkan pada Maret 2020 mendatang," tutupnya.

Sementara, Didik Catur kepala DLHKP mengatakan, pihaknya akan memperbaiki penerangan stadion dan jika ada yang mati bola lampunya akan digantikan yang baru dengan anggaran yang sudah diputuskan pemerintah kota Kediri. Dalam 2 minggu sebelum kompetisi, penerangan sudah memenuhi standar dari PT LIB.

ferivikasi-stadion-brawijaya-v4.jpg

Didik Catur menambahkan untuk memenuhi standar stadion sepak bola dari PT LIB pihaknya berharap akhir Desember 2019 semua kegiatan yang menggunakan stadion akan dihentikan untuk perbaikan stadion baik rumput maupun infrastruktur lainnya yang ada di Stadion Brawijaya Kota Kediri. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com