Hindari Diet Ekstrem, Ini Cara Diet Sehat untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal

Home / Gaya Hidup / Hindari Diet Ekstrem, Ini Cara Diet Sehat untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal
Hindari Diet Ekstrem, Ini Cara Diet Sehat untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal ILUSTRASI. (FOTO: Shutterstock)

TIMESBANTEN, JAKARTA – Siapa sih yang tak ingin memiliki berat badan ideal. Selain menunjang penampilan, berat badan ideal juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Untuk memperoleh tubuh ideal, salah satu yang bisa Anda lakukan adalah dengan diet sehat.

Diet tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, karena justru dapat membahayakan kesehatan. Berikut adalah cara diet sehat yang bisa Anda lakukan.

1. Kurangi konsumsi garam

Diet yang Anda pilih harus aman bagi kesehatan tubuh. Jangan sampai diet yang Anda lakukan justru membuat sakit. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah mengurangi konsumsi garam. Konsumsi garam dalam jumlah berlebih akan membuat tubuhmu mengalami kesulitan dalam memproses metabolisme lemak.

2. Menjaga tubuh tetap terhidrasi

Air memiliki peran yang sangat penting dalam tubuh manusia, bahkan turut mempengaruhi diet yang Anda lakukan. Disarankan Anda selalu memiliki persediaan air kemana pun Anda pergi agar tidak kekurangan cairan tubuh.

3. Jauhi gaya hidup tak sehat

Gaya hidup bisa berpengaruh pada diet yang sedang Anda lakukan. Untuk itu, Anda bisa menjauhi gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, minum minuman keras maupun begadang sebagai cara diet sehat. Lebih baik konsumsilah makanan sehat dan buah-buahan.

4. Hindari makanan kemasan

Makanan kemasan mengandung banyak garam, gula, dan karbohidrat olahan. Menghindari makanan kemasan, terutama camilan-camilan yang memiliki kadar garam yang tinggi termasuk diet sehat yang bisa Anda jalani.

5. Aktif Bergerak

Memperbanyak gerakan bisa Anda lakukan saat menjalani diet sehat. Aktif bergerak bisa membantu membakar kalori dalam tubuh Anda sehingga Anda bisa mendapatkan berat badan ideal. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com