Buka Munas ke-10 Partai Golkar, Presiden RI Jokowi: Hawanya 'Sejuk'

Home / Berita / Buka Munas ke-10 Partai Golkar, Presiden RI Jokowi: Hawanya 'Sejuk'
Buka Munas ke-10 Partai Golkar, Presiden RI Jokowi: Hawanya 'Sejuk' Presiden RI Jokowi memberi sambutan pada acara pembukaan Munas ke-10 Partai Golkar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019). (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESBANTEN, JAKARTA – Presiden RI Jokowi memuji penyelenggaraan Munas ke-10 Partai Golkar. Menurutnya, Munas yang mengagendakan pemilihan ketua umum untuk periode 5 tahun ke depan itu berlangsung 'sejuk'.

"Saya tadi masuk ke pintu ruangan ini hawanya sudah kelihatan, sejuk gitu ya. Sejuk. Saya yakin meski AC dimatikan, hawa kita tetap sejuk, karena tadi sudah disampaikan Pak Airlangga," ucap Jokowi di awal sambutannya pada acara pembukaan Munas ke-10 Partai Golkar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

Munas ke-10 Partai Golkar sempat panas dengan persaingan Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo (Bamsoet). Tapi, sore tadi, Bamsoet mundur dari perebutan kursi Golkar 1.

Menurut Jokowi, Golkar adalah kunci stabilitas politik nasional, sehingga apabila Golkar panas, situasi politik nasional juga ikut panas.

"Kalau Golkar panas, perpolitikan nasional juga ikut panas. Sebetulnya juga nggak papa. Tapi kalau ada jalan kerukunan kenapa kita panas-panas," imbuh Jokowi.

Ia mengaku khawatir apabila Partai Golkar pecah. Apalagi sampai memunculkan partai baru di kontestasi perpolitikan nasional.

"Yang saya takutkan, ini hanya melihat dari jauh, kalau Golkar pecah jadi partai baru lagi. Itu kekhawatiran saya," tutur Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengajak peserta dan tamu undangan Munas Partai Golkar mengapresiasi sikap Bamsoet yang ikut menyejukkan suasana tersebut.

"Saya sekali lagi ingin ajak kita semua berikan tepuk tangan kepada Bapak Bambang Soesatyo (Bamsoet)," seru Presiden RI Jokowi disambut tepuk tangan peserta Munas ke-10 Partai Golkar. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com