Mendagri Pertanyakan Kenapa Daerah Selalu Keluhkan Stok Blanko KTP Habis

Home / Berita / Mendagri Pertanyakan Kenapa Daerah Selalu Keluhkan Stok Blanko KTP Habis
Mendagri Pertanyakan Kenapa Daerah Selalu Keluhkan Stok Blanko KTP Habis Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri RI), Tjahjo Kumolo saat menyambangi Gedung KPK RI, Jakarta, Kamis (22/8/2019). (Foto: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)

TIMESBANTEN, JAKARTAMendagri RI (Menteri Dalam Negeri RI), Tjahjo Kumolo pertanyakan kenapa pihak dukcapil daerah selalu mengeluh terkait habisnya Stok Blanko KTP Elektronik.

Menurutnya, hal itu tidak relevan dengan kenyataan yang ada. Sebab pihak daerah tahunya hanya beralasan tidak ada stok. Sedangkan mereka masih belum datang dan mengambil blanko ke Jakarta.

"Kalau daerah merasa kehabisan blanko harusnya proaktif dong datang ke Jakarta. Kadang-kadang mereka ga mau datang ke jakarta, bilangnya saja habis," kata Mendagri Tjahjo Kumolo kepada Wartawan di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

Tjahjo menyarankan daerah-daerah yang selama ini selalu mengeluhkan stok blanko tersebut, segera datang ke Jakarta dan mengambil. Walupun secara bertatap.

"Harusnya ke Jakarta, mengambil blanko walaupun bertahap istilahnya. Ya tidak tidak perlu lagi dikeluhkan terus seperti itu dengan seolah-olah pihak kita lalai dalam menyediakan blanko," ucapnya.

Mendagri RI berharap isu tentang keterbatasan stok blangko KTP elektronik tersebut tidak lagi diperpanjang. Namun segera dicarikan solusi. Tentu, dengan menjemput sendiri ke Jakarta. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com