Pidato Visi Indonesia: Menuju Indonesia Maju, Ini Tahapannya Menurut Presiden Terpilih Jokowi

Home / Berita / Pidato Visi Indonesia: Menuju Indonesia Maju, Ini Tahapannya Menurut Presiden Terpilih Jokowi
Pidato Visi Indonesia: Menuju Indonesia Maju, Ini Tahapannya Menurut Presiden Terpilih Jokowi Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo atau Jokowi (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESBANTEN, BOGORPresiden Terpilih Jokowi menyebut akan ada tahapan-tahapan besar dalam menuju Indonesia maju dalam Pidato Visi Indonesia. Dua tahapan teratas adalah kelanjutan pembangunan infrastruktur dan pembangunan SDM.

Untuk pembangunan infrastruktur yang selama ini sudah dimulai akan terus dilanjutkan. Bahkan akan lebih cepat dilakukan demi konektivitas lebih baik.

"Infrastruktur-infrastruktur besar itu seperti jalan tol, kereta api, pelabuhan, dan bandara dengan kawasan-kawasan produksi rakyat. Kita sambungkan dengan kawasan industri kecil, kawasan ekonomi kita sambungkan dengan kawasan pariwisata," ujar Jokowi dalam pidato Visi Indonesia, di SICC, Bogor, Minggu (14/7/2019).

Kata Jokowi, tidak boleh dilupakan bahwa infrastruktur itu harus disambungkan dengan kawasan-kawasan persawahan, perkebunan, dan tambak-tambak perikanan.

Berikutnya pembangunan SDM. Menurut Jokowi, pemerintahannya ke depan akan memastikan prioritas pembangunan SDM Indonesia. Hal itu dimulai dari menjamin kesehatan ibu hamil, bayi, bayi lima tahun, dan anak-anak sekolah.

"Ini merupakan umur emas untuk mencetak manusia Indonesia yang unggul ke depan. Itu yang harus dijaga betul," katanya.

Ke depan tak boleh ada stunting, kematian ibu, kematian bayi yang meningkat. Tugas besar pemerintahan ke depan ada pada titik itu.

Di sektor pendidikan, kualitas akan ditingkatkan. Sektor pendidikan akan diarahkan dalam penguatan pendidikan vokasi.

"Kita akan menyiapkan lembaga-lembaga khusus yang mengurus manajemen talenta-talenta ini. Kita akan mengelola talenta-talenta ini yang bisa bersaing secara gobal," tandas Presiden Terpilih Jokowi dalam Pidato Visi Indonesia. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com