Di Pidato Visi Indonesia, Presiden Terpilih Jokowi: Bersatu Itu Indah

Home / Berita / Di Pidato Visi Indonesia, Presiden Terpilih Jokowi: Bersatu Itu Indah
Di Pidato Visi Indonesia, Presiden Terpilih Jokowi: Bersatu Itu Indah Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo atau Jokowi (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESBANTEN, BOGOR – Presiden terpilih Jokowi dalam pidato visi Indonesia ingin seluruh elemen bangsa dan negara untuk bersatu dan berhenti memikirkan kepentingan pribadi maupun kelompok.

"Ini bukanlah tentang aku atau kamu. Juga bukan kami atau mereka. Bukan soal barat atau timur. Tapi ini saatnya memikirkan tentang bangsa kita bersama. Jangan ragu, jangan pernah ragu untuk maju karena kita mampu jika kita bersatu," ujar Jokowi dalam pidato Visi Indonesia di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019).

Jokowi juga bicara soal pentingnya persatuan dan kerukunan untuk memajukan bangsa. Dia mengatakan, bangsa yang bersatu dan rukun dapat menjadikan Indonesia maju adil dan makmur.

"Indonesia yang demokratis yang hasilnya dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia yang setiap warga negaranya memiliki hak-hak yang sama di depan hukum. Indonesia yang menguasai IPTEK kelas dunia. Indonesia yang mampu menjaga bangsa dan negara dan dunia yang semakin kompetititf," imbuhnya. 

Karena itu, kata Jokowi, persatuan dalam keberagaman harus selalu dijunjung tinggi di Indonesia. Dia meyakini semua pihak pun berkomitmen untuk bersama-sama memajukan Indonesia. 

"Bersatu itu indah. Saya yakin kita semua berkomitmen untuk meletakkan demokrasi yang berkeadaban, yang menjunjung tinggi kepribadian Indonesia, yang menjunjung tinggi martabat Indonesia. Yang akan membawa Indonesia akan menjadi Indonesia maju adil dan Makmur," tandas Presiden Terpilih Jokowi dalam pidato visi Indonesia. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com