Pidato Visi Indonesia, Prioritaskan Pembangunan SDM, Jokowi Bentuk Manajemen Talenta

Home / Berita / Pidato Visi Indonesia, Prioritaskan Pembangunan SDM, Jokowi Bentuk Manajemen Talenta
Pidato Visi Indonesia, Prioritaskan Pembangunan SDM, Jokowi Bentuk Manajemen Talenta Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo atau Jokowi (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESBANTEN, JAKARTA – Selain fokus membangun infrastruktur, Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi juga memprioritaskan pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Menyampaikan pidato pertamanya dalam acara Visi Indonesia di Sentul Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019), Jokowi mengatakan pembangunan SDM dimulai dari ibu.

"Kita prioritaskan pembangunan SDM, dan titik membangun SDM dimulai dari titik kesehatan ibu sejak hamil, kesehatan bayi, balita, anak sekolah kita. Ini umur emas untuk mencetak manusia Indonesia yang unggul ke depan, itu yang harus dijaga betul," ucap Jokowi yang tampil sederhana dengan kemeja lengan panjang warna putih dan celana hitam.

"Jangan sampe ada stunting, kematian ibu dan bayi," lanjutnya.

Jokowi juga menyatakan pemerintah Indonesia akan memberikan dukungan dan pendidikan bagi talenta-talenta Indonesia.

"Kita akan bangun lembaga manajemen talenta Indonesia. Pemerintah akan identifikasi dukungan pendidikan bagi talenta talenta Indonesia," ucap Jokowi saat menyampaikan pidato Visi Indonesia, yang merupakan pidato politik pertamanya sebagai presiden terpilih. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com