Bamsoet Berharap, Sidang Sengket Pemilu di MK Berlangsung Kondusif

Home / Berita / Bamsoet Berharap, Sidang Sengket Pemilu di MK Berlangsung Kondusif
Bamsoet Berharap, Sidang Sengket Pemilu di MK Berlangsung Kondusif Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESBANTEN, JAKARTA – Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap situasi keamanan di masa sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan Pilpres 2019 tetap berlangsung kondusif.

"Tentu kita semua harapkan situasi keamanan yang sudah kondusif hingga saat ini bisa terjaga hingga sidang putusan MK diketok," ujar Bamsoet dalam keterangan tertulis, Kamis (13/6/2019).

Dia pun meminta agar tidak ada pengerahan massa dari kedua belah pihak kandidat Pilpres 2019. "Biarkan proses hukum yang berjalan di MK bebas dari tekanan pihak manapun," ungkapnya.

Bamsoet juga menyarankan kepada masyarakat memberikan kesempatan kepada MK menjalankan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya.

"Bukan hanya kepada penggugat, tergugat, maupun pendukungnya saja. Melainkan juga kepada seluruh bangsa Indonesia sebagai bagian tak terpisahkan dari sistem kesatuan ketatanegaraan," ucap Bamsoet

Selain itu, politisi Golkar ini juga meminta aparat kemanan untuk menjalankan tugasnya secara baik dan mengedepankan persatuan kesatuan bangsa.

"Saya juga meminta kepada aparat keamanan untuk tegas mencegah dan menindak jika ada pihak-pihak yang ingin menganggu jalannya sidang di MK. Jangan biarkan persatuan dan kesatuan bangsa tercabik-cabik karena kepentingan politik golongan tertentu," tandas Bamsoet. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com