Indikator
  • Undercontruction

Timnas U-19 Keok atas Vietnam 3-0

Home / Olahraga / Timnas U-19 Keok atas Vietnam 3-0
Timnas U-19 Keok atas Vietnam 3-0 Timnas Indonesia U-19. (Foto: Dok TIMES Indonesia)

BANTENTIMES, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 keok atas Vietnam 0-3 pada menit ke-86, dalam laga Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Senin (11/9/2017).

Gol ketiga Vietnam tercipta melalui situasi sepak pojok. Posisi Bul Hoang Viet Anh tak terkawal dengan baik di depan gawang Timnas Indonesia U-19.

Bola yang meluncur ke arah kepala Bul Hoang Viet Anh mampu ditanduk dengan sempurna untuk menjebol gawang Muhammad Aqil Savik.

Di babak pertama, Timnas Indonesia U-19 sudah ketinggalan 0-2. Dua gol tersebut dicetak oleh Le Van Nam. Striker Timnas Vietnam U-18. Ia sukses dua kali menjebol gawang Aqil Savik dalam empat menit terakhir babak pertama.

Le Van Nam menjadi mimpi buruk bagi lini pertahanan Timnas Indonesia U-19 setelah pada menit ke-44 striker bernomor punggung 21 itu kembali menjebol gawang Muhammad Aqil Savik.

Le Van Nam memaksimalkan umpan kapten Vietnam, Pham Van Luan, dengan tandukan yang membelakangi gawang Indonesia. Timnas Indonesia U-19 pun harus pasrah tertinggal 0-2 di 45 menit pertama pertandingan.

Pada babak kedua Indra Sjafri berusaha membuat timnya lebih tampil menekan. Jumlah gelandang Tim Garuda Nusantara ditambah dengan masuknya Witan Sulaeman untuk menggantikan Hanis Saghara Putra, membuat Timnas Indonesia U-19 bermain tanpa striker murni.

Usaha Indra Sjafri tetap gagal. Walau tim Garuda Nusantara tampil lebih menekan dengan variasi serangan yang lebih baik tapi tetap tak membuahkan hasil.

Justru pada menit ke-86 Vietnam kembali menambah pundi-pundi golnya. Bek Vietnam, Bul Hoang Viet Anh, berhasil menjebol gawang Aqil Savik dengan tandukan keras.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya harus menyerah 0-3 dalam pertandingan ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017. Dengan hasil tersebut membuat Indonesia tak beranjak dari posisi kedua klasemen Grup B dengan enam poin dari tiga pertandingan.

Timnas secara otomatis harus menunggu laga kontra Brunei Darussalam untuk memastikan lolos atau tidak ke semifinal. Sementara bagi Vietnam, kemenangan telak ini memastikan diri mereka melaju ke babak empat besar. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com